Sabtu, 13 Agustus 2011

Senyum Membawa Berkah

Senyum adalah ibadah. Yip…yip.. tentu saja, dengan kita tersenyum, orang yang melihat kita juga pasti ikut senang, apalagi jika senyum yang keliahatan gigi,,, hehehe,,, pasti tambah senang , ditambah lagi jika ada pagarnya biar giginya tidak “nyebrang” sana sini,,, hhhha.a.a oupz… maaf yach, bukan maksud nyinggung pihak manapun,,, ^_^  .
Dari survey yang telah saya lakukan, , , (cie..cie,,), ternyata senyum itu juga bermacam-macam. Ada senyum yang betul-betul karena lagi senang, ada senyum sinis, ada senyum licik, ada senyum dipaksa, senyum karena ngeliat orang sengsara,,, ada juga dari tetangga istilah senyum kambing, senyum orang tua yang berhikma, senyu hati girang dan senyum orang alim senyum malu tapi mau,,,, heheh n bla,,bla,,, (Ada-ada saja). masih banyak jenis senyum yang lainnya. So tipe senyum kalian yang mana ???
 Hayooo harus di pilih satu yach!!!! … Tapi ingat!!!! Senyum yang membawa berkah adalah senyum yang betul-betul ikhlas, sehingga orang yang melihat pasti juga ikut senang.

Nah…. Selain membuat orang lain merasa senang , tentu saja senyum ini sangat bermanfaat untuk diri kita pribadi bahkan banyak penelitian yang mengungkapkan, bahwa penyakit seseorang dapat berkurang dengan teraphy senyum. Namun tentu saja dengan aturan yang senyum yang baik. Yakni tarik bibir kanan 2cm keatas, tarik juga bibir kiri 2cm keatas lalu tahan selama 8 detik. Atau lebih banyak kita kenal dengan rumus “2-2-8″?. Hm,,, tapi hati-hati yach jangan sampai CUMI alias “Cuca Mingkem”. . . hhhoho
Nih, , berkah yang terjadi hanya dengan sebuah senyum termanis ^_^.                                                                   1. Peredam Amarah
senyuman termanis  sanggup meredakan amarah seseorang. seperti air yang mampu memadamkan api.. (HHO). dengan senyuman maka orang yang melihatnya juga akan senang. Mau bukti? coba aja sendiri.

2. Menghilangkan Stress
Pekerjaan yang menumpuk dengan waktu yang terbatas,ditambah lagi anak-anak kuliahan yang harus ngerjain laporan-laporan, tugas perkuliahan, ditambah masalah-masalah pribadi seperti cinta, duit, pasti bikin kamu stress. . Cobalah untuk luangkan waktu sebentar. Rilekskan diri, praktekan senyum yang baik, lupakan sejenak masalah yang bikin kamu stress, ingat dan kenanglah masa-masa yang menyenangkan buat kamu. hehe,, tapi hati-hati jangan sampai dikira lupa makan obat yach!!

3. Menurunkan Tekanan Darah
sering marah, mungkin salah satu faktornya karena tekanan darahnya lagi naik. nah kalau kamu mengalami gejala-gejala yang menampakkan bahwa kamu sedang bertekanan darah tinggi, cobalah untuk tersenyum yang baik, nikmati setiap detik demi detiknya. Tapi kalo kamu masih kurang yakin dengan pernyataan ini, kamu bisa coba untuk mengamati hasil tekanan darah kamu sebelum dan sesudah tersenyum.

4. Membuat Awet Muda
wow.. setiap orang biasanya ga' mau dibilangin sudah tua.hehe jelas!!! pasti selalu ingin terlihat tampil muda, fresh, n' punya muka yang bebas garis-garis ga' jelas.. (hehe khusus untuk kaum hawa). jangan khawatir. dengan senyum, kita mengaktifkan kembali sel-sel pasif ,selain itu, menurut penelitian, bahwa saat senyum, akan menggerakkan otot-otot yang ada pada wajah yaitu otot-otot akan lebih banyak bergerak dibanding saat tidak sedang senyum.hehe mungkin gara-gara ini juga dari survey yang telah dilakukan bahwa rata-rata wanita senyum 62 kali sehari sedangkan pria hanya senyum sekita 8 kali sehari... ayo para pria senyum sedikit kenapa.. senyum itukan ibadah,,,

5. Sistem Imun Meningkat
Flu, batuk adalah penyakit yang sering-sering muncul, apalagi pas musim pancaroba. oupz jangan pandang enteng yach... ini menandakan bahwa sistem imun kita tidak bekera maksimal.Sistem imun akan bekerja dengan maksimal, saat keadaan seseorang lebih rilkes. dan senyum membuat sistem imun bekerja lebih baik.so bagi anda yang selalu terkena penyakit-penyakit musiman ini, maka selalulah tersenyum..

6. Penghasil Hormon
senyuman adalah salah satu faktor yang dapat mengaktifkan beberapa hormon yang sangat bemanfaat. Seperti, hormon endorphin, pemati rasa alamiah dan serotonin.  ketiganya adalah hormon yang dapat mengendalikan rasa sakit, dan ternyata senyum dapat menghasilkan hormon-hormon tersebut. Subhanallah…… 

7. Dikelilingi aura positif
  Senyman selau dikelilingi dengan aura positif.Sehingga saat kamu tersenyum semua yang positive akan nampak. Dari situlah kamu akan mendapatkan banyak ide cemerlang dan berbagai hal positive yang pasti akan membuat perasaan dan bebagai hal yang dikalukan  jauh lebih baik. 

  Bahkan menurut penelitian yang dilakukan oleh Ernest L. Abel dari Wayne State University, Detroit, Amerika Serikat ditemukan bahwa orang yang sering tersenyum lebar memiliki umur yang lebih panjang dibanding dengan yang malas tersenyum... Subahanallah...
  Nah ,, sudah liatkan berkah dari orang-orang yang selau menabur kebahagiannya dengan senyuman. inilah sehingga dikatakan senyum itu membawa berkah.Tapi disini perlu selalu diingat bahwa kesembuhan yang utama dapat diraih seseorang dengan semangat hidup yang tinggi, dan semua itu dapat kamu peroleh dari sebuah senyuman.Sangat Mudah kan?? 
>>>SO KEEP SMILING<<<

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar